Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul merupakan salah satu hutan pinus alternatif selain hutan yang lainya. Lokasi Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul ini memang berdekatan dengan tempat wisata seperti perkebunan Mangunan hingga area makan raja-raja kesultanan Mataram Yogyakarta.
Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul ini merupakan area terbuka yang sangat menawan. Pohon-pohon tinggi yang menjulang akan menjadi pesona tersendiri bagi pasangan untuk melakukan selfie romantis di Hutan Pinus Mangunan Dlingo Bantul.
Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul juga menjadi salah satu destinasi para pesepeda dari Yogyakarta. Tak berbeda jauh dengan lokasi Tebing Keraton Bandung yang kerap menjadi tempat berkumpulnya para penggemar hobi sepeda gunung. Jalurnya yang mendaki akan menjadi tantangan sendiri bagi para pesepeda.
Yogyakarta memang kini tengah hits setelah penayangan film Ada Apa Dengan Cinta 2. Bahkan para penonton penasaran dengan tempat2 syuting. Salah satu yang banyak dikunjungi diantaranya adalah penthuk setumbu dan Gereja Ayam di Magelang, Jawa Tengah.
Meskipun di kenal dengan Gereja Ayam, menurut
warga sekitar, tempat itu sebenarnya bernama Bukit Rema. Dan bangunan yang mirip dengan ayam tersebut bukanlah ayam, melainkan merpati. Namun wisatawan sudah terlanjur mengenalnya dengan Gereja Ayam.
Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul ini sudah tersedia fasilitas toilet umum. Bahkan juga sudah dibangun gardu pandang di atas pohon. Hati-hati dan bersabar utuk antre, karena kapasitas gardu pandang di Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul ini sangat terbatas. Utamakan keselamatan dan jangan terlalu nafsu ingin mendapatkan spot selfie paling menarik.
Tidak perlu bingung jika sudah masuk waktu salat bagi traveler muslim dan backpacker muslim. Karena sudah dibangun musholla kecil untuk menampung para wisatawan yang hendak menjalankan ibadah salat di area wisata Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul.